Jumat, 06 November 2009

Blogger, Buat blog. Gratis.

Bikin blog (lagi) ? Hmmm... Blog yang dulu pernah dibuat aja ga pernah di update lagi. Sekarang lagi semangat lagi. Mumpung ada temen yang mau nemenin. Tapi, bisa ga yah terus semanget, ngga bernasib seperti blog yang kemaren.

Akhirnya, kuputuskan saja, kita coba lagi. Dan sekarang pilihanku jatuh ke tangan Blogger. Disapa halaman awal dengan 3 kata, Buat blog. Gratis. Syaratnya punya akun Google aja dan Kebetulan kan dah punya. Jadi, kita coba daftar aja yuk. Nantinya login ke Bloggernya jadi pake akun email ma password Google, begitu.

Halaman pertama DAFTAR, ditanya nama buat nandain posting ma persetujuan persyaratan (walaupun jarang dibaca). Lanjut halaman kedua NAMAI BLOG, ditanya Judul Blognya ama alamat blog (URL)-nya. Apa ya Judul ma alamatnya, susah-susah gampang nih, atau gampang-gampang susah ya. Kan judul baiknya bisa ngegambarin seperti apa isi blog kita. Terakhir tinggal PILIH TEMPLATE yang udah disiapin ama Blogger. Template-nya ada 12 pilihan, tapi nanti bisa di desain lagi sesuai rancangan kita sendiri. Setelah milih-milih template, halaman selanjutnya tampil halaman dengan tulisan: Blog Anda sudah jadi! Wah, tinggal klik tombol Mulai Blogging buat mulai posting tulisan. Cepet yah. Gampang lagi.

Ini percobaan pertama buat postingan. Tinggal ketik di halaman Posting - Entri Baru. Isikan judul, buat postingan, tentukan label untuk entri, lalu klik tombil Terbitkan Entri, selesai. Untuk mengedit layout postingan juga sudah dipermudah dengan adanya icon-icon format teks, jadi kaya ngedit di Wordpad lah. Sebelum diterbitkan, bisa dilihat previewnya di link Pratinjau. Jika sudah merasa oke baru diterbitkan.

Ini postingan pertama, semoga blog ini ngga senasib dengan blog-ku yang laennya. Terus posting, apa aja. Ayo, kita buat blog, kita buat banyak tulisan, terus posting, biar bisa sharing,,,

1 komentar: